Dilipat antena dipol

Dilipat antena dipol

- Catatan dan ringkasan tentang antena dipol dilipat, dilipat impedansi dipol, dipol konduktor tidak sama dilipat, dan multi-kawat dipol dilipat.


Tutorial antena dipole meliputi:
    •   Dipole antena
    •   perhitungan panjang Dipole
    •   impedansi umpan Dipole
    •   antena dipol Dilipat
Dipole standar yang banyak digunakan dalam bentuk dasarnya. Namun di bawah sejumlah keadaan modifikasi dari dipol dasar, dikenal sebagai dipol dilipat menyediakan sejumlah keuntungan.
Dipol dilipat digunakan secara luas, tidak hanya sendiri, tetapi juga sebagai elemen didorong dalam format lain seperti antena antena Yagi.

Dilipat dipol dasar-dasar

Dalam bentuk dasarnya dipol dilipat terdiri dari dipol dasar dengan konduktor ditambahkan menghubungkan kedua ujung sama untuk membuat loop lengkap dari kawat atau konduktor lainnya. Sebagai ujung tampaknya dilipat kembali, antena disebut dipole dilipat.
Format dasar untuk dipol ditampilkan di bawah. Seperti dapat dilihat dari ini adalah antena yang seimbang, seperti dipol standar, meskipun dapat diberi makan dengan pengumpan tidak seimbang asalkan Balan dari beberapa bentuk yang digunakan untuk mengubah dari yang tak seimbang terhadap struktur pakan seimbang.

Sederhana antena dipole setengah gelombang dilipat
Sederhana antena dipole setengah gelombang dilipat

Salah satu alasan utama untuk menggunakan dipole dilipat adalah peningkatan impedansi umpan yang diberikannya. Jika konduktor dalam konduktor dipol dan yang kedua atau utama "lipat" adalah diameter yang sama, maka ditemukan bahwa ada peningkatan empat kali lipat dalam impedansi pakan. Dalam ruang bebas, hal ini memberikan peningkatan impedansi umpan dari 73Ω menjadi sekitar 300Ω ohm. Selain itu antena RF memiliki bandwidth yang lebih luas.

Alasan dilipat impedansi dipol

Dalam sebuah dipol standar arus yang mengalir di sepanjang konduktor berada dalam fase dan sebagai hasilnya tidak ada pembatalan ladang dan radiasi terjadi. Ketika konduktor kedua ditambahkan ini dapat dianggap sebagai perluasan ke dipol standar dengan ujung dilipat kembali untuk saling bertemu. Akibatnya arus dalam aliran bagian baru ke arah yang sama dengan yang di dipol asli. Arus di kedua setengah gelombang karena itu dalam fase dan antena akan memancarkan dengan etc pola radiasi yang sama dengan setengah gelombang sederhana dipol.
Peningkatan impedansi dapat disimpulkan dari fakta bahwa daya yang diberikan untuk sebuah dipol dilipat merata dibagi antara dua bagian yang membentuk antena. Ini berarti bahwa ketika dibandingkan dengan standar dipol arus dalam konduktor masing-masing dikurangi menjadi setengah. Sebagai kekuatan yang sama diterapkan, impedansi harus dinaikkan dengan faktor empat untuk mempertahankan keseimbangan dalam persamaan Watt = I ^ 2 x R.

Dilipat dipol keuntungan

Ada sejumlah keuntungan atau alasan untuk menggunakan dipole dilipat:
  • Peningkatan impedansi:   Ketika pengumpan impedansi yang lebih tinggi perlu digunakan, atau ketika impedansi dari dipol dikurangi dengan faktor-faktor seperti unsur parasit, dipol dilipat memberikan peningkatan signifikan dalam tingkat impedansi yang memungkinkan antena untuk dicocokkan dengan lebih mudah ke tersedia feeder.
  • Bandwidth yang lebar:   The dipol dilipat memiliki respon frekuensi datar - ini memungkinkan untuk digunakan selama bandwidth yang lebih luas.

Yang tidak merata konduktor dipol dilipat

Hal ini dimungkinkan untuk menerapkan rasio impedansi berbeda dengan 4:1 standar yang biasanya menerapkan menggunakan dipol dilipat. Cukup dengan memvariasikan diameter efektif dari dua konduktor: atas dan bawah, rasio berbeda dapat diperoleh.

Dilipat dipol dengan diameter konduktor yang tidak sama
Dilipat dipol dengan diameter konduktor yang tidak sama

Untuk menentukan langkah impedansi sampai rasio yang disediakan oleh dipol dilipat, rumus berikut dapat digunakan:

Rumus untuk impedansi dari sebuah dipol dilipat dengan diameter konduktor yang tidak sama

Dimana: 
    d1 adalah diameter konduktor untuk lengan pakan dari dipol 
    d2 adalah diameter konduktor untuk lengan non-makan dari dipol 
    S adalah jarak antara konduktor 
    r adalah langkah atas rasio
Ketika menentukan panjang dipol konduktor dilipat tebal gunakan, harus diingat bahwa ada efek pemendekan yang terkait dengan penggunaan mereka sebagai lawan kawat normal atau konduktor tipis. 

Dilipat dipol aplikasi

Dipol Dilipat kadang-kadang digunakan pada mereka sendiri, tetapi mereka harus diberi makan dengan pengumpan impedansi tinggi, biasanya 300 ohm. Namun mereka menemukan menggunakan lebih ketika sebuah dipol yang tergabung dalam desain lain antena RF dengan elemen lain di dekatnya. Hal ini memiliki efek mengurangi impedansi dipol. Untuk memastikan bahwa ia dapat diberi makan dengan nyaman, dipol dilipat dapat digunakan untuk meningkatkan impedansi lagi ke nilai yang cocok.