Antena dipole pakan impedansi

- Catatan dan gambaran tentang impedansi umpan antena dipol - apa yang mempengaruhi hal itu, bagaimana ia dapat ditentukan, & detail penting lainnya.


Tutorial antena dipole meliputi:
    •   Dipole antena
    •   perhitungan panjang Dipole
    •   impedansi umpan Dipole
    •   antena dipol Dilipat
Impedansi pakan dari antena dipol adalah penting. Untuk memastikan transfer yang optimal energi dari pengumpan, atau sumber / beban, impedansi umpan dari dipol harus sama seperti yang dari sumber atau beban.
Dengan mencocokkan impedansi umpan dari dipol ke sumber atau beban, antena mampu beroperasi untuk efisiensi maksimum.

Impedansi pakan dasar-dasar Dipole

Impedansi umpan dipol ditentukan oleh rasio dari tegangan dan arus pada titik pakan. Sebuah perhitungan sederhana Ohm Hukum akan memungkinkan impedansi yang akan ditentukan.
Meskipun dipol dapat diberi makan pada titik tertentu, itu biasanya makan di arus maksimum dan titik minimum tegangan. Hal ini memberikan impedansi rendah yang biasanya lebih mudah dikelola.
Dipol yang paling cenderung kelipatan panjang gelombang setengah panjang. Oleh karena itu mungkin untuk memberi makan dipol di salah satu dari tegangan minimum atau titik maksimum saat ini yang terjadi pada saat itu adalah seperempat panjang gelombang dari akhir, dan kemudian pada interval setengah panjang gelombang.


Tiga setengah panjang gelombang dipol gelombang antena
Tiga setengah panjang gelombang gelombang antena dipol menampilkan pakan titik 
poin λ / 4 dari kedua ujung juga bisa digunakan

Sebagian besar antena dipole setengah panjang gelombang panjang. Karena itu mereka tengah makan - titik maksimum minimum dan tegangan saat ini.


Dasar antena setengah gelombang dipol
Gelombang dasar antena dipole setengah dengan titik pusat pakan

Impedansi pakan dipol terdiri dari dua unsur:
  • Rugi perlawanan:   Hasil resistensi kerugian dari kerugian resistif atau ohmik dalam elemen radiasi, yaitu dipol. Dalam banyak kasus perlawanan kehilangan dipol diabaikan karena mungkin rendah. Untuk memastikan bahwa itu adalah rendah, kabel cukup tebal atau pipa harus digunakan, dan logam harus memiliki resistansi rendah. Efek kulit juga mungkin perlu dipertimbangkan.
  • Resistensi Radiasi:   Hambatan radiasi adalah unsur dari impedansi antena dipol yang dihasilkan dari kekuatan yang "hilang" sebagai gelombang elektromagnetik. Tujuan dari setiap antena adalah untuk "mengusir" kekuatan sebanyak dengan cara ini mungkin.
Seperti halnya antena RF, impedansi pakan dari antena dipol tergantung pada berbagai faktor termasuk panjang, posisi pakan, lingkungan dan sejenisnya. Gelombang setengah pusat antena dipol makan di ruang bebas memiliki 73,13 ohm impedansi sehingga ideal untuk memberi makan dengan 75 ohm pengumpan.

Faktor-faktor yang mengubah impedansi umpan dipol

Impedansi umpan dipol dapat diubah oleh berbagai faktor, jarak objek lain yang memiliki efek yang ditandai. Tanah memiliki efek besar. Jika antena dipol membentuk elemen memancar untuk bentuk yang lebih rumit dari RF antena, maka elemen antena RF akan berpengaruh.Seringkali efeknya untuk menurunkan impedansi, dan bila digunakan dalam beberapa antena impedansi umpan dari elemen dipol bisa jatuh ke sepuluh ohm atau kurang, dan metode harus digunakan untuk memastikan cocok dipertahankan dengan feeder.